Tutorial Software Accurate – Melihat IP Address Server

Tuto

Tutorial Software Accurate – Bagaimana caranya melihat IP Address yang ada di komputer server untuk software Accurate?

Untuk melakukannya, pertama anda harus menentukan dulu cara apa yang ingin dipakai. Biasanya, terdapat dua cara yang bisa digunakan untuk melihat IP address di komputer server software Accurate, yakni melalui CMD pada windows atau melalui website.

Untuk mengetahui langkah-langkah dari setiap cara tersebut, anda bisa memperhatikan Tutorial Software Accurate berikut ini!

Melihat IP address melalui CMD pada windows

  1. Buka start

Bagi anda yang menggunakan cara ini, pertama, anda harus membuka start dulu, kemudian anda bisa menekan Search CMD dan tekan tombol cmd.exe.

Anda juga bisa melakukannya dengan menekan tombol windows + R secara bersamaan sampai anda melihat tampilan kotak run. Setelah muncul, ketik cmd, kemudian tekan enter. Hal ini akan memunculkan kotak command prompt.

  1. Klik ipcon

Di kotak command prompt, anda bisa mengklik ipcon dan enter. Anda akan melihat tampilan baru.

  1. Perhatikan ip address

Setelah anda menekan ipcon dan enter, anda melihat keterangan yang mencakup connection specific, subnet mask, default gateway, dan ip address.

Di sini, anda bisa mengetahui IP address yang ada di komputer server. Tergantung dengan windows yang anda jalankan, IP addressnya bisa saja berbeda.

  1. Selesaikan proses

Ketika anda sudah mengetahui IP address di komputer server, selanjutnya, anda bisa mengakhiri seluruh proses dengan mengakses server anda melalui remote atau internet yang terhubung dengan software Accurate.

Melihat IP address melalui website

  1. Akses web broswer

Jika anda ingin melihat IP address melalui website, maka cara melakukannya bisa sangat berbeda. Pertama, anda bisa mengakses web browser yang sudah disediakan di komputer anda seperti Chrome, Mozilla FireFox, Bing, dan sejenisnya.

Jika web browsernya tidak tersedia, anda mungkin mau menginstalnya terlebih dahulu.

  1. Masuk situs pencari IP address

Setelah anda masuk ke salah satu web browser, anda bisa mengetik alamat pencari IP address, yakni whatismyipadress. Di situ, anda akan disediakan dengan data IP address yang ada di komputer server bersama dengan informasi lainnya seperti ISP, service, city, dan sebagainya.

Tutorial Cara membuka Accurate di komputer client

Setelah anda mengetahui IP address yang ada di komputer server, sekarang anda sudah bisa membuka software Accurate dengan mengikuti cara berikut:

  1. Buka program software Accurate

Pertama anda bisa membuka software Accurate yang ada di komputer klien. Untuk melakukannya, pilih ikon menu start, kemudian pilih all program dan pilih Accurate V5,

  1. Buka menu perusahaan

Setelah anda masuk ke softwarenya, anda bisa menekan menu Buka Data Perusahaan (Open Existing Company) untuk mengakses semua data software Accurate yang ada di komputer server.

  1. Masukkan IP address

Setelah itu, klik mesin lain (remote) dan masukkan nama server dengan IP address server yang anda dapat. Masukkan juga nama lokasi database Accurate (yang ada kode .GDB) di kolom nama file.

  1. Tekan OK

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah menekan OK. Dengan ini, anda bisa mengakses data software Accurate yang ada di komputer server di komputer client.

Demikian cara-cara yang bisa anda gunakan untuk melihat IP address yang ada di server software Accurate dan cara untuk mengakses data software Accurate di komputer client.

Semoga tutorial software accurate ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan anda. Anda juga dapat mendapatkan Software Accurate sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda dengan konsultasi dengan kami!