Minimum Spesifikasi Laptop Untuk Menggunakan Software Accurate

Software Accurate merupakan suatu software yang harus Anda miliki ketika anda ingin melakukan suatu kegiatan akuntansi. Hal ini dikarenakan software Accurate berperan dalam memudahkan perusahaan ketika melakukan segala proses akuntansi seperti meningkatkan keakurasian data keuangan, menghemat waktu, dan menghemat tenaga akuntansi dalam suatu perusahaan.

Namun, menggunakan software ERP di laptop tidak semudah menggunakan aplikasi lainnya karena software Akuntansi khususnya software Accurate versi terkini membutuhkan spesifikasi khusus agar programnya dapat bekerja secara maksimal.

Nah, kalau anda sendiri belum mengetahui spesifikasi apa saja yang diperlukan untuk menggunakan software Accurate, maka anda bisa memperhatikan daftar minimum spesifikasi laptop untuk menggunakan software Accurate di bawah ini.

Spesifikasi laptop untuk menggunakan software Accurate

Spesifikasi laptop yang dibutuhkan untuk menggunakan software Accurate tidak terlalu tinggi, akan tetapi masing-masing bagian hardware dan softwarenya membutuhkan spesifikasi yang berkelas. Berikut penjelasannya:

  1. Spesifikasi hardware

Tidak semua laptop dapat menjalankan software Accurate dengan lancar, terutama software Accurate versi 5. Oleh karena itu, jika anda ingin menggunakan software Accurate, sebaiknya anda perhatikan apakah laptop anda memiliki spesifikasi hardware yang cukup untuk menjalankan programmnya atau tidak.

  • Prosesor

Hanya laptop yang memiliki prosesor minimal proses Core 2 Duo untuk client, Core i3 Minimal untuk server, dan prosesor lain yang masih sekelas. Prosesor ini sudah cukup untuk membuat fungsi perhitungan dan analisis yang ada di software Accurate berjalan dengan baik, tetapi akan lebih baik jika prosesor yang anda gunakan merupakan prosesor yang lebih bagus.

  • RAM

RAM (Random Access Memory) merupakan spesifikasi penting agar bisa menyimpan suatu proyek untuk sementara waktu. Untuk pilihan RAM, gunakan laptop yang setidaknya memiliki RAM sebesar 2 GB, tetapi jika anda ingin kinerja softwarenya lebih maksimal, maka anda bisa menggunakan laptop yang memiliki RAM 4 Giga Minimal.

  • Harddisk

Tentunya, anda memerlukan ruangan penyimpanan file untuk segala laporan yang akan anda kerjakan di laptop. Maka dari itu, anda perlu memilih laptop yang memiliki kapasitas minimal sebesar 8 GB (sesuai dengan kebutuhan), hal ini berlaku untuk segala jenis prosesor laptop yang akan digunakan, baik itu prosesor Core 2 Duo atau prosesor Core i3. 

  1. Spesifikasi software 

Setelah anda memperhatikan spesifikasi hardware, selanjutnya anda bisa memperhatikan spesifikasi softwarenya. Spesifikasi software untuk menggunakan program Accurate terdiri atas Operating system (OS) dan network atau jaringan. 

Agar lebih jelasnya, anda bisa memperhatikan ulasan berikut:

  • Operating system (OS)

Operating System yang dibutuhkan untuk menggunakan software Accurate antar laptop server dan client minimal sama. Windows XP merupakan syarat minimal agar anda bisa menjalankan software Accurate, tetapi masih ada pilihan Operating system (OS) lain yang bisa anda pilih seperti Win 7, Win 8, Win 8.1, dan Win 10.

  • Network atau jaringan

Jaringan internet atau Network merupakan sesuatu yang dibutuhkan agar bisa menjalankan software Accurate di laptop client atau server karena software Accurate ini masih bergantung terhadap adanya koneksi internet. 

Untuk menggunakan software Accurate, anda hanya perlu memakai jaringan Local Area Network (LAN) maupun Wi-Fi.

Itulah minimum spesifikasi laptop yang dibutuhkan agar anda bisa menggunakan software Accurate, tetapi spesifikasi lain masih bisa anda gunakan selama kualitasnya lebih bagus daripada spesifikasi yang disebutkan tadi. 

Apakah anda membutuhkan Software Accurate? Klik disini sekarang juga untuk info lebih lanjut mengenai Software Accurate dari www.softwareaccurate.com .