Social Media Dalam Memaksimalkan Kegiatan Marketing

Social Media

Social Media – Berdasarkan keterangan dari data yang diluncurkan We Are Social, pemakainya di Indonesia menjangkau 130 juta orang dan waktu  yang dikuras di Social Media per harinya, yaitu 3 jam 23 menit. Tentunya Anda tidak inginkan melewatkan peluang besar guna mendapatkan konsumen melewati potensi dari social media. Dengan begitu besarnya potensi menjual bisnis online melewati social media, Anda tidak bisa terjun mengerjakan kanal marketing yang luas tersebut tanpa persiapan yang matang. Diperlukan strategi komunikasi supaya pasar di social media ini dengan efektif dan efisien.

Strategi pemasaran ini harus selalu diperbaharui secara terus-menerus dan memperluas konten pemasaran melewati social media dengan cara-cara di bawah ini:

  • Perkuat Strategi Marketing Melalui Konten Social media

Meliputi 3 tahap penting berikut:

  1. Partisipasi
    Melibatkan followers di social media adalah hal yang paling penting. mereka ialah pimpinan disuatu industri atau juga pelanggan biasa, konten yang mereka hasilkan guna  akan lebih bermakna dan sarat daripada yang Anda bikin sendiri.
  2. Antisipasi
    Buatlah konten yang berurutan dalam strategi marketing  melewati media sosial Anda. Bisa dalam bentuk potongan video, atau potongan tulisan dan gambar tentang bisnis Anda agar menjadi teka-teki dan membuat orang tertarik. Konten yang baik ialah konten yang menimbulkan rasa antisipasi apa yang akan hadir berikutnya.
  3. Koordinasi
    Memanfaatkan media sosial tidak hanya untuk meningkatkan jumlah followers saja. Social Media memungkinkan Anda menjalin hubungan yang saling menguntungkan dengan mereka. Perencanaan konten yang melibatkan mereka dapat memberikan rasa mempunyai yang paling besar.

 

  • Manfaatkan Share di Facebook
  1. Dengarkan isu sosial : Buatlah hashtag untuk memahami bagaimana orang-orang terhubung dengan brand, menyaksikan konten, memakai brand Anda setiap hari. Ini ialah cara yang mudah untuk melacak percakapan.
  2. Tingkatkan konten sosial media : Pahami bahwa konten yang unik akan mendorong pembaca guna berbagi dengan orang lain.
  3. Buat target demografis tertentu: Semakin spesifik target, maka merek akan semakin mudah dikenal. Hal ini akan memungkinkan untuk konsentrasi pada orang-orang yang benar-benar tertarik pada brand Anda.
  4. Gunakan tahapan atraktif untuk unik pelanggan: Memiliki konten yang bernilai dan memungkinkan pembaca berbagi konten tersebut ialah cara yang bagus guna melibatkan pelanggan dan unik pembeli yang potensial. Setelah pelanggan meng’klik’ dan share konten Anda, maka teman-teman mereka pun bakal tertarik guna meng’klik’ dan berbagi pada orang lain.

 

  • Gunakan LinkedIn guna Mengirim Konten

LinkedIn ialah konten marketing yang paling kuat. Ini ialah cara yang ampuh untuk mengantarkan konten pada orang lain. Tetapi sebelumnya, kenali pengunjung dengan mengetahui:

  1. Lokasi geografis, terutama andai Anda hendak mengunjungi pengunjung yang unik
  2. Apa yang mereka inginkan
  3. Tentang keluarga mereka, masyarakat, dan peran mereka di lokasi kerja

 

  • Google Autorship Adalah Suatu Keharusan

Google Autorship bukan sebatas melampirkan potret atau gambar pada konten dalam search engine Google. Setelah terhubung dengan Google Autorship melewati Google+, akan ada hubungan antara konten dan penulisnya. Hal ini memungkinkan Google guna mengidentifikasi kualitas dan pengarang konten. Langkah-langkah tadi tidak diragukan lagi bisa menjadi strategi marketing yang baik. Optimalkan social media yang terdapat untuk menambah penjualan. Ada baiknya Anda pun membuat business plan, untuk memahami rencana bisnis apa saja yang bakal dilakukan. Tampilkan produk-produk Anda dalam media sosial. Buat pengunjung terkesan hanya dengan menyaksikan media sosial Anda.

 

Chat Us