Siklus Administrasi Kontraktor di Program Accurate Accounting Software Bagian I

tutorial accurate 5

Pada Tahun 2011, CPS Soft secara resmi merilis Program Accurate Versi 4 Deluxe Edition dimana Program Accurate Versi ini dirancang khusus untuk memanjakan Perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor. Beberapa Fitur Baru yang sudah disediakan di Program Accurate Versi 4 Deluxe Edition :

1. Formula RAB ( Rencana Anggaran Biaya ).

Perusahaan Kontraktor dapat menggunakan fitur Formula RAB di program Accurate tanpa harus berulang – ulang membuat Formula RAB sejenis. Fitur ini akan sangat membantu Perusahaan Kontraktor yang menangani sub projek yang sama dalam Main Projek.

Sebagai Contoh: PT. Kontraktor menangani Projek Rumah Tinggal, didalam Projek tersebut, Perusahaan tersebut diminta membangun jenis bangunan tipe yang sama untuk beberapa blok sehingga Bagian Sipil Perusahaan Kontraktor tersebut merumuskan Rencana Anggaran Biaya yang sama untuk setiap bangunan yang memiliki tipe yang sama.

Dalam hal ini, bagian Administrasi tidak perlu menginput berulang – ulang isi RAB di Program Accurate untuk setiap bangunan dengan tipe yang sama karena Program Accurate Versi 4 Deluxe Edition sudah dilengkapi dengan
Work Price Analysis yang merupakan formula RAB yang dapat digunakan kapanpun untuk penanganan kebutuhan projek yang sama.

Berikut Tampilan Work Price Analysis ( Formula RAB ) di Program Accurate Versi 4 Deluxe Edition :

"Program Accurate"

2. Fitur Project Kontraktor Secara Spesifik.

Fitur ini dapat digunakan oleh Perusahaan Kontraktor ketika ingin mengeksekusi Formula RAB ( Rencana Anggaran Biaya ). Fitur di Project Program Accurate ini dibagi menjadi 3 Sub Menu yaitu :

2.1  Sub Umum ( General ).

Berisi mengenai Kode Project, Lokasi Project, Customer yang berkaitan dengan Project, Schedule Payment Project, Master Jurnal Akuntansi Otomatis untuk Project tersebut.

Berikut tampilan Sub Umum ( General ) di Program Accurate :

"Program Accurate Accounting Software'

2.2 Menu RAB ( Rencana Anggaran Biaya ).

Didalam Menu RAB di Program Accurate, kita dapat memasukkan data Head Project dan Sub Project, Profit Margin Project berdasarkan Cost Project, Addendum dan PPN ( Pajak Pertambahan Nilai ).

Berikut Tampilan RAB di Program Accurate Versi 4 Deluxe Edition :

Program Accurate

2.3 Fitur Budget and Quantity.

Fitur ini terdiri dari 2 sub menu, yaitu menu Budget Material dan Budget Cost.

pada Menu Budget Material di Program Accurate Deluxe Edition Versi 4, kita dapat melihat specifikasi Material yang dibutuhkan dalam bentuk keterangan material, kuantitas yag dibutuhkan, harga pokok per unit material yang telah disesuaikan secara otomatis pada saat memilih formula  RAB.

Berikut Tampilan Menu Budget Material yang ada di Program Accurate versi 4 Deluxe Edition :

Sub Menu yang kedua adalah Budget Cost, dimana perusahaan kontraktor dapat melihat spesifikasi biaya tenaga kerja project, berupa jenis pekerjaan, biaya per hour, kuantitas dan total biaya tenaga kerja. Budget Cost ini secara otomatis akan terisi sesuai dengan formula RAB yang digunakan.

Berikut tampilan Budget Cost di Program Accurate Accounting Software :

Program Accurate

Ikuti Terus Pembahasan selanjutnya di judul posting :

“Siklus Administrasi Kontraktor di Program Accurate Accounting Software Bagian II”

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE versi 4 , jasa training Accurate yang Professional bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE
Segera Hubungi :
Selvi
Telp : (021) 2205 2535
Sms/WA : 0877 8826 2282
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com

WhatsApp