Siklus Administrasi Kontraktor di Program Accounting Accurate Software Accounting Bagian II

Siklus Administrasi Kontraktor di Program Accounting Accurate Software Accounting Bagian II

tutorial accurate 5

Kita telah membahas fitur – fitur Program Accounting Accurate Versi 4 Deluxe Edition untuk Perusahaan Kontraktor sebelumnya. Bagi yang belum membaca Articel sebelumnya, silahkan klik link berikut Program Akuntansi Accurate Kontraktor Bag I”  untuk mempelajari lebih lengkap artikel mengenai Program Akuntansi Accurate untuk Perusahaan Kontraktor.

 

Menu Lanjutan di Modul Project yang terdapat pada Program Akuntansi Accurate Accounting Software.

Setelah Projek Master telah dirumuskan, maka ada 2 Fitur Multifungsi yang dapat digunakan, yaitu :

1. Material In Used ( Persediaan dalam penggunaan ).

Dimana Bagian Logistic dapat mengambil Material Project sesuai dengan Rencana Anggaran Material (RAB) yang telah ditetapkan Bagian PPIC ( Product, Planning, Inventory Controlling ).

Material In Used yang telah disediakan di Program Akuntansi Accurate Accounting Software.

Report Material In Used yang telah tersedia di Program Akuntansi Accurate Accounting Software :

2. Labour & Overhead

Selain mencatat persediaan projek yang terpakai, kita juga perlu menambah unsur biaya projek yang lain, yaitu biaya tenaga kerja dan overhead yang berkaitan dengan projek tersebut.

Fitur Material in Used di Program Accurate yang didalamnya terdapat menu Materials dan Labour & Overhead merupakan Nilai Harga Pokok Real untuk Project yang berkaitan. Sehingga Proses Penginputan Data untuk Fitur ini harus dilakukan secara teliti sesuai dengan fakta penggunaan material dan biaya upah yang terjadi.

Expense Payment

Menu ini digunakan oleh Bagian Keuangan ( Finance ) untuk melakukan pembayaran Labour & Overhead ( Upah tenaga kerja dan biaya pendukung lainnya ) yang berkaitan dengan project tertentu.Fitur ini menghubungkan account Kas dan Bank secara langsung ( yang akan muncul di Kredit pada penjurnalan akuntansi ) dan Account Biaya Labour dan Overhead yang dapat dipilih.

Entry ke fitur Expense Payment di Program Accurate.

Expense Payment

Project Survey.

Setelah Bagian Sipil mensurvey project yang sedang berjalan, Bagian Sipil maupun Bagian RAB dapat mengupdate Progress Projek di Menu Project Survey.

Project Bill ( Tagihan Project ).

Pada Accurate V.4 Deluxe Edition, sudah disediakan fitur faktur penjualan tersendiri di Modul Project sehingga proses penginputan faktur penjualan yang akan diinput oleh Bagian Finance ( Keuangan ) dapat berjalan begitu terarah.

Secara Otomatis, Program Accurate akan mengakui Piutang Project dan Pendapatan Project pada saat transaksi ini dilakukan.

Project Ending.

Project Ending merupakan fitur yang disediakan oleh Program Accurate kepada Bagian RAB untuk mengkonfirmasi bahwa Project tersebut telah selesai.

Project Ending di Program Accurate.

Project Ending di Program Accurate secara details.

Project Ending merupakan siklus terakhir pada menu Project di Program Accurate Accounting Software.

Anda dapat mengikuti Tips dan Trick Program Accurate untuk Kontraktor dengan mengklik link dibawah ini :

http://programaccurate.com/?cat=10

Who We Are :

APS merupakan Perusahaan Distribusi Software Accurate Accounting Software yang mendedikasikan pada Kepuasan Pelanggan. Pada Kenyataannya banyak perusahaan – perusahaan yang menggunakan Program Accurate  namun belum maksimal dalam penggunaannya. klik link : http://programaccurate.com/testimonial-2/

Dengan Team Implementor APS yang telah dibekali kemampuan Akuntansi, Sistem Informasi Akuntansi dan mahir di bidang Accurate membuat Kami APS berani menyediakan jasa Implementasi Program Accurate Accounting V.3 maupun V.4 dengan Jaminan 30 hari uang kembali.

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE versi 4 , jasa training Accurate yang Professional bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE
Segera Hubungi :
Selvi
Telp : (021) 2205 2535
Sms/WA : 0877 8826 2282
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com

WhatsApp