SEO dan Bagaimana Cara Memaksimalkannya

SEO

Pengertian SEO secara sederhana ialah proses mengerjakan optimasi suatu website (termasuk blog, toko online, dan lain sebagainya) dengan tujuan menambah ranking situs Anda sampai halaman terdepan Search Engine seperti Google untuk penelusuran keyword-keyword tertentu.

Berikut merupakan aspek sederhana yang bisa memberikan akibat positif pada ranking SEO situs anda :

  1. Riset Kata Kunci

Ketika Anda akan menciptakan sebuah website untuk keperluan bisnis, tentu Anda tidak membuatnya tanpa suatu perencanaan. Langkah pertama yang sangat penting dan harus Anda kerjakan ialah mencari tahu bagaimana orang mengetik keyword di mesin pencari google untuk menggali informasi yang butuhkan. Anda dapat mengerjakan riset keywords menggunakan fitur dari Google Adwords, Keyword Tools. layanan ini disediakan oleh Google dengan gratis.

 

  1. Gunakan Platform Yang Tepat Untuk Website Anda

Sebenarnya tidak masalah jika anda ingin membangun situs Anda dengan menggunakan platform yang Anda sukai dengan ketentuan Anda menciptakan sebuah website yang Google friendly dan user friendly. Salah satu platform yang direkomendasikan adalah WordPress. Dengan platform WordPress, anda dapat menginstal sekian banyak plugins yang bisa membantu pekerjaan SEO dan membantu tampilan situs supaya terlihat lebih baik.

 

  1. Gunakan Platform Yang Tepat Untuk Website Anda

Sebenarnya tidak masalah mau membina situs Anda dengan memakai platform yang Anda sukai. Bagaimanapun juga, bila Anda ingin menciptakan sebuah website yang Google friendly dan user friendly maka platform WordPress ialah pilihan terbaik. Pada platform WordPress pun dapat menginstal sekian banyak plugins yang bisa membantu pekerjaan SEO dan membantu tampilan situs supaya terlihat lebih baik.

 

  1. Gunakan Permalinks Yang Baik

Pastikan masing-masing permalink postingan Anda mengandung judul artikel karena permalinks yang baik sangat membantu pekerjaan SEO anda. Inilah mengapa sangat di sarankan untuk menggunakan platform WordPress karena anda akan lebih mudah mengelolah pengaturan permalinks di WordPress.

 

  1. Plugins SEO

Keunggulan WordPress ialah dapat diinstal plugins pendukung yang dapat menolong SEO website anda. Beberapa plugins WordPress yang sangat mendukung SEO website Anda adalah:

  • Yoast WP  atau All In One SEO Pack
  • Google XML Sitemaps
  • SEO Friendly Images
  • Dan lain-lain

 

  1. Konten Berkualitas

Buatlah konten yang original untuk pembaca anda. Buatlah bagaimana agar pembaca ingin menyimak semua konten anda terus menerus. maka usahakan tetap mengupdate website Anda dengan konten yang original dan menarik untuk pembaca anda.

 

  1. Gunakan Social Media

Di zaman teknologi digital kini ini, siapa yang tidak mengenal twitter, facebook, Google plus, dan lain-lain. Bagi pemilik situs, mempunyai akun twitter dan facebook ialah sebuah keharusan. Social media ini tidak hanya akan menolong SEO situs anda, tapi juga akan meningkatkan pengunjung ke situs anda.

 

  1. Membangun Backlinks

Algoritma mesin pencari akan selalu berubah. Tetapi hal penting yang tidak akan pernah berubah dalam SEO ialah backlinks. Hal penting yang harus tetap anda perhatikan saat membangun backlinks untuk suatu situs ialah membangun backlinks yang berkualitas. Gunakan masa-masa senggang Anda untuk membina backlinks yang berbobot dan berkualitas dan perlu dilaksanakan secara terus menerus dengan bertahap.

WhatsApp