Sejarah Software Accurate Accounting

Software Accurate Accounting merupakan software yang dirancang untuk membantu anda dalam menangani keuangan dengan cepat dan tepat. Dengan fitur yang sesuai dengan PSAK dan Pajak yang berlaku di indonesia saat ini, Software accurate merupakan solusi bisnis yang dapat anda percaya. Selain itu, penting juga bagi kita untuk mengetahui bagaimana perkembangan Accurate Accounting Software dari versi 1 hingga sekarang dengan Accurate Versi 5. Mari kita simak Sejarahnya

Sejarah Software Accurate Accounting.

Di awal 1998, krisis ekonomi besar-besarnya melanda negara indonesia dan menjadi momen berat di sejarah tanah air. Hal ini dapat dirasakan dari nilai tukar rupiah terhadap AS yang merosot dengan sangat cepat dan tajam. Dari rata-rata Rp. 2.450,- per Dolar AS di bulan Juni 1997 menjadi Rp. 13.513,- di akhir januari 1998. Banyak kegiatan ekonomi yang lumpuh disebabkan banyak perusahaan yang gulung tikar yang berakibat banyaknya pekerja yang diputus kerja.

Setelah penggantian presiden, mulai bermunculan kebijakan-kebijakan ekonomi untuk menanggulangi banyak masalah. Berbagai langkah kebijakan diambil untuk menstabilkan ekenomi mikro dan membangun kembali infrastruktur ekonomi. Para pakar ekonomi dan banyak pihak berpikir keras menemukan kebijakan dan solusi terbaik dalam mengatasi masalah ekonomi yang terjadi saat itu dan mencegah hal tersebut terulang kembali di masa yang akan datang.

Tidak hanya itu, sebuah organisasi bernama PT. Cipta Piranti Sejahtera (atau lebih dikenal dengan sebutan CPSSoft) yang bergerak dalam bidang pengembang perangkat lunak juga memikirkan masa depan perekonomian indonesia. Para muda-mudi indonesia yang ahli dalam bidang IT berkumpul bersama dan menciptakan sebuah perangkat lunak yang menjadi kebutuhan mendasar untuk menjalankan sebuah perusahaan.

Lahirlah Software Accurate Accounting, sebuah perangkat lunak yang khusus membantu perusahaan di bidang akuntansi. Tepatnya pada November 1999, Software Accurate Accounting diluncurkan di sebuah event pameran komputer tahunan terbesar di indonesia, Indocomtech 1999 yang diselenggarakan di Jakarta Hall Convention Center (JHCC) Ibu kota Jakarta.

Pada Mulanya, Versi pertama diluncurkan dengan nama Accurate2000 Accounting Software. Mereka menggunakan angka 2000 dibelakang karena saat itu software tersebut sudah Y2K Ready. CPSSoft menggunakan prinsip 3M (Murah, Massal, dan ber-Manfaat) dalam mengembangkan Software Accurate Accounting. Target pasar utama dari Sofware Accurate tersebut adalah para pengusaha kecil-menengah yang memiliki masalah dalam menghadapi persaingan dan tidak fasih terhadap teknologi.

Mulanya, harga software yang Y2K ready pada saat itu sebenarnya cenderung belum terjangkau oleh pengusaha kecil. Dengan banyaknya masukkan, CPSSoft mengembangkan Software Accurate Accounting mulai dengan merilis ACCURATE Versi 2 (2002), Accurate Versi 3 (2005), dan Accurate Versi 4 (2009). Banyak pengembangkan yang dilakukan oleh CPSSoft untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menjaga dan mengatur keuangan di perusahaan anda. Kini, dengan Software Accurate Versi 5.

Manfaat yang anda bisa rasakan dari Software Accurate V.5 adalah :

  • Memudahkan pengerjaan laporan keuangan dalam masa-masa singkat
  • Terhindar dari kekeliruan perhitungan
  • Meningkatkan efisiensi pekerjaan
  • Seluruh proses pembukuan akan berjalan secara otomatis. Anda hanya perlu menginput data atau tansaksi
  • Membantu dalam pemungutan keputusan bisnis dengan tepat sebab data yang disajikan akurat
  • Mengetahui kondisi finansial bisnis secara real time
  • Support dengan E-faktur

Tunggu apalagi ? Gunakan Software Accurate sekarang! Konsultasikan kebutuhan anda dengan kami.

Chat Us