Keunggulan Software Akuntansi Lokal dan Internasional

Software Akuntansi

Seiring dengan pertumbuhan zaman, maka teknologipun akan berkembang semakin cepat. Begitu juga dengan Software Akuntansi. Hal itu terbukti dari telah di keluarkannya sejumlah jenis aplikasi akuntansi baik tersebut di pakai dalam skala kecil personal hingga ke skala besar seperti perusahaan.

 

Keuntungan dari Menggunakan Software Akuntansi

Peran dari Software Akuntansi untuk perusahaan ialah akuntansi finansial perusahaan sangat urgen dalam menghasilkan laporan yang akurat. Software akuntansi sendiri merupakan software yang sudah di rancang khusus supaya mampu mempermudah semua kegiatan yang mempunyai kebersangkutanan dengan pekerjaan akuntansi pada suatu perusahaan.

Maka dari itu diinginkan dengan menggunkan aplikasi akuntansi maka bakal dapat menolong para pemilik perusahaan supaya bisa menciptakan sekaligus mengeluarkan laporan – laporan yang bersangkutan dengan finansial perusahaan dengan masa-masa yang lumayan cepat.

Berikut ini ialah beberapa kegunaan yang diserahkan serta apa peranan Sotware Akuntansi guna memajukan suatu perusahaan, yaitu:

  • Tidak perlu memenuhi jurnal khusus, karena software sudah dapat menciptakan laporan finansial yang diperlukan secara cepat dan mudah.
  • Semua jurnal bisa dengan gampang di post ke setiap buku besar. Seperti misalnya jurnal umum dan jurnal khusus. Karena software ini membutuhkan jurnal umum, eksklusif dan buku besar dalam penciptaan laporan keuangannya
  • Buku besar penolong akan lebih gampang di update bahkan ke urusan – urusan yang rinci sekalipun. Buku besar penolong atau subdidiary ledger disediakan untuk menulis kuantitas, satuan, gudang dan informasi yang sehubungan dengan persediaan
  • Laporan berlalu dengan cepat. Sebab penciptaan laporan dipakai secara real time sampai-sampai hasilnya paling memuaskan. Tapi terdapat sejumlah accounting aplikasi yang memakai menu khusus guna memproses posting dan pengintupan

 

Software Akuntansi Internasional : Microsoft Office Accounting Express (MOAE)

Microsoft Office Accounting Express(MOAE) ini adalah fitur cuma-cuma yang disediakan Microsoft sebagai promosi dari produk komersil mereka yaitu Microsoft Office Accounting Profesional 2009. Sebagai produk promosi, MOAE bakal tidak selengkap MOAP, ada sejumlah fitur MOAE yang tidak dapat diakses, tapi mesti di upgrade menjadi MOAP. Namun fitur-fitur dasarnya nyaris sama. Pengoperasian MOAE sangat gampang tanpa membutuhkan pengetahuan akuntansi,sampai-sampai cocok untuk bisnis usaha kecil atau lokasi tinggal tangga. Dimana aplikasinya melulu memasukkan data transaksi dari datasumber (faktur, slip setor, dan nota-nota lainnya) tanpa mesti mengerjakan penjurnalan terlebih dahulu. Kemudian MOAE dapat secara otomatis menghasilkan laporan finansial atau laporan lainnya sewaktu-waktu.

MOAE pun menyediakan fitur pengelolaan data klien, urusan ini paling relevan untuk bisnis UKM. Dan MOAE meluangkan fitur berhubungan pengelolaan item produk atau jasa, serta pengelolaan data vendor. Namun dalam urusan perpajakan, MOAE tidak memfasilitasi kepentingan ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Hanya saja, dalam aplikasi ini fitur pajak yang terdapat yaitu dengan menginput tarif pajak tunggal yang hendak dibebankan terhadap sebuah transaksi.

 

Software Akuntansi Lokal : ACCURATE ACCOUNTING

Accurate adalah produk lokal yang dirancang guna usaha kecil dan menengah. Namun juga dapat memfasilitasi fitur urgen seperti menulis transaksi dalam sekian banyak  mata duit (multi currency),multi sales tax, multi user, multi company, multi level discount, multi unit,dan multi warehouse, bahkan bisa mengonsolidasikan laporan finansial dari sejumlah anak perusahaan.

Accurate sangat gampang sangat aplikatif untuk proses bisnis UKM di Indonesia dandalam pemakaian software ini pun sangat mudah dibuntuti tanpa membutuhkan pengetahuan akuntansi sebelumnya.

Dalam urusan kepentingan perpajakan, Accurate telah meluangkan fitur Pajak Penjualan (PPn) yang berlaku diIndonesia. Standar akuntansi yang dipakai pun sudah cocok dengan standarakuntansi yang terdapat di Indonesia, bersangkutan pendaftaran dan pelaporan keuangannya.

Nilai transaksi yang bisa dicover aplikasi ini dapat mencapai 15 digit atau setaradengan 920 triliun. Accurateaccounting dirancang guna UKM yang hendak mengelola usaha yang sudah kompleks dengan mudah, mengelola persediaan, proyek, produksi, asset dengan berbagaikondisi usaha

WhatsApp